Daftar Isi Posting

Jumat, 22 April 2011

Mempersiapkan Ayam Bangkok Menuju Laga

Salam hormat,
syukur alhamdllah kita dapat bertemu lagi dalam kesempatan yang baik ini,
Sobat sebenarnya menyiapkan ayam menuju arena laga, banyak cara yang digunakan dan saya tegaskan sobat perlu saya garis bawahi sobat semua itu tergantung pada masing- masing para botohnya atau pemilik ayam itu sendiri.. dalam postingan ini sobat pecinta ayam saya tidak membandingkan mana yang baik, dan mana yang benar karena pada dasarnya semua kembali kepada individu masing-masing..
jadi tidak ada salahnya sobat pemula pecinta ayam bangkok untuk tetap belajar kepada senior-senior yang ada disekitar kita, karena saya yakin beliau-beliau ini sdh berpengalaman.. ambil yang sobat anggap baik untuk mempersiapkan ayam kita.
Ok sobat dalam postingan kali ini saya mencoba berbagi bagaimana mempersiapkan ayam bangkok kita menuju arena laga menurut pengalaman saya sendiri.. 
cara yang saya gunakan juga hasil dari belajar dari rekan-rekan senior kita yang saya gabungkan dan saya tuliskan  adalah garis besarnya
  1. 30 hari sebelum ayam yang akan kita siapakan kita berikan senam pada ayam kita pada pagi hari, tapi usahan pada hari jum'at sampai minggu istirahatkan ayam
  2. setiap hari setelah mendapatkan senam pada jam 8 pagi mandikan ayam dan jemur ayam, tidak perlu perlu lama menjemur ayam satu jam cukup..
  3. setelah di jemur umbar ayam pada kandang umbaran 2-3 jam cukup
  4. setelah di umbar berikan vitamin dan air minum setelah itu masukkan dalam box siapan
  5. pada sore harinya kasih makan seperi biasa, setelah kasih makan mandikan ayam tapi perlu diingat sobat dalam memandikan tidak perlu sampai basah.. besut saja dengan spon dan air yang kita peras kering..
  6. abar ayam setiap 2 minggu sekali dengan cara bungkus paruh dan jalu.. tujuannya adalah melatih pembentukan otot pada ayam dan mental bertarungnya tidak perlu lama 15 menit cukup 
  7. baru setelah itu abar ke 3 berikan abaran yang agak lama 2 air, untuk jalu dan paruh bungkus
  8. abar ke 4 lepas bungkus paruh untuk jalu tetap bungkus
  9. setelah abar ke 4 istirahatkan ayam sampai ayam fit insyaallah ketika fit ayam sudah dalam kondisi siap.. ingat sobat semuanya tetap dimbangi dengan umbar, jemur, dan berikan asupan vitamin yang cukup.. 
demikian sobat yang bisa saya bagikan ke sobat.. ambil yang baik menurut sobat... ingat sobat jangan menutup diri terhadap masukan senior-senior kita.. semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan amin..


3 komentar: